Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO Proses Cepat & Mudah

Pinjam dana untuk segala keperluan selalu dibutuhkan oleh semua orang, dan bagi temen-temen yang membutuhkan dana, etamu.id akan memberikan tips cara pinjam uang di aplikasi OVO dengan mudah.

Mungkin sebagian dari temen-temen masih bingung dengan hal ini. Tapi saat ini temen-temen bisa meminjam uang melalui dompet digital.

Dengan tips ini, temen-temen semua bisa berpeluang untuk mendapatkan kredit dengan limit besar dan bunga rendah.

Tentunya semua ini membutuhkan beberapa tahapan yang perlu temen-temen perhatikan, jadi jangan sampai terlewatkan sebelum temen-temen membaca semua ulasan di bawah ini.

Bisakah Meminjam Uang di Aplikasi OVO?

Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO

Ada sebagian teman yang bertanya apakah bisa meminjam uang dari aplikasi OVO? Nah untuk menjawab pertanyaan bisa pinjam uang di aplikasi OVO, aku disini menjawab iya bisa.

Maka dalam update yang dilakukan oleh aplikasi OVO, kini telah hadir layanan pinjaman yang bisa digunakan oleh setiap karyawan.

Karena nama fitur terbaru ini adalah Employee Capital yang bisa temen-temen temukan di tampilan awal aplikasi OVO.

Mungkin sebagian dari temen-temen juga mengetahui bahwa saat ini jenis layanan pinjam uang sedang beredar dimana-mana.

Namun ketidakpercayaan temen-temen terhadap beberapa layanan tersebut, tampaknya menjadi salah satu kendala bagi temen-temen untuk memanfaatkannya.

Berbeda dengan aplikasi dompet digital bernama OVO ini. dimana untuk sistem aplikasi OVO telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Dengan demikian proses peminjaman yang akan temen-temen lakukan akan lebih aman terutama pada sistem keamanan data yang temen-temen input.

Syarat & Ketentuan dalam Meminjam Uang di Aplikasi OVO

Dengan menggunakan aplikasi pinjaman apapun, tentunya temen-temen nantinya akan diminta untuk memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dan hal ini juga akan temen-temen temukan di aplikasi OVO, dimana sebelum melakukan proses pinjaman temen-temen harus memenuhi semua persyaratan tersebut.

Bagi pengguna lama mungkin sudah paham betul tentang syarat dan ketentuan yang perlu disiapkan sebelum meminjam uang.

Namun bagi sebagian pengguna baru tentunya masih merasa bingung dengan syarat dan ketentuan apa saja yang perlu dipenuhi.

Oleh karena itu, aku juga akan memberikan daftar syarat dan ketentuan tersebut, agar temen-temen sebagai pengguna baru bisa meminjam uang dari aplikasi OVO.

Jadi langsung saja temen-temen tahu semua syarat dan ketentuannya, melalui daftar yang sudah aku sertakan sebagai berikut.

  • Pertama, akun yang temen-temen miliki harus diupgrade ke versi Premier.
  • Peminjam adalah PT atau perseroan terbatas (CV).
  • Telah beroperasi minimal 2 tahun.
  • Terlibat atau memiliki hubungan bisnis dan mendapatkan rekomendasi dari mitra OVO.
  • Durasi kerjasama dengan mitra OVO minimal 6 bulan.
  • Minimal temen-temen sudah memiliki invoice yang telah dikeluarkan ke partner OVO sebanyak 3 kali
  • Memiliki hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka seperti perusahaan publik, perusahaan multinasional, badan usaha milik negara, dan institusi.
  • Calon peminjam memiliki dokumen hukum pendirian perusahaan yang lengkap.
  • Memiliki dan menyiapkan NPWP.
  • Menyediakan laporan keuangan.
  • Rekening giro.
  • Profil perusahaan dan lain-lain yang berhubungan dengan tagihan.

Setelah temen-temen menyelesaikan berbagai syarat dan ketentuan, mulai sekarang temen-temen bisa menyimak cara pinjam uang di aplikasi OVO melalui tutorial di atas.

Adapun bagi temen-temen yang masih bermasalah dengan kelengkapan syarat tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya juga.

Cara Mendaftar dan Buat Akun Premier di Aplikasi OVO

Seperti yang bisa temen-temen lihat pada kutipan syarat dan ketentuan di atas, untuk meminjam uang di OVO akun temen-temen harus diupgrade ke versi premier terlebih dahulu.

Dimana untuk melakukan proses upgrade ini juga ada beberapa hal yang perlu temen-temen perhatikan, agar proses upgrade akun bisa diterima.

Dengan memiliki akun versi premier, sebenarnya temen-temen akan mendapatkan berbagai keuntungan terutama dalam melakukan transaksi.

Beberapa di antaranya seperti transfer bank, melakukan pembayaran e-wallet, membayar tagihan, dan lain sebagainya bisa lebih mudah.

Nah, khusus untuk temen-temen yang baru pertama kali menginstal aplikasi ini, aku menyarankan untuk segera mengupgrade akun temen-temen ke versi premier.

Namun jika masalah yang temen-temen alami adalah temen-temen bingung bagaimana cara upgrade ke versi premier, maka temen-temen bisa mengikuti tutorial berikut ini:

  1. Pertama, temen-temen bisa masuk atau membuka aplikasi OVO terlebih dahulu.
  2. Kemudian temen-temen klik banner yang bertuliskan Upgrade to OVO Premier. Jika tidak ada banned, maka temen-temen bisa masuk ke menu Profile dan klik opsi Upgrade.
  3. Sebelum melanjutkan, temen-temen perlu menyiapkan kartu identitas seperti KTP atau SIM card.
  4. Jika semua file sudah siap temen-temen bisa klik tombol Start.
  5. Tahap pertama, silahkan ambil foto KTP/SIM temen-temen menggunakan kamera dari handphone temen-temen. Pastikan bahwa dokumen yang difoto harus sesuai dengan ukuran yang ditentukan.
  6. Selanjutnya temen-temen akan dibawa ke halaman baru dan silahkan isi data-data yang diperlukan.
  7. Jangan lupa juga untuk memasukkan nama ibu kandung sebagai informasi kepemilikan akun tambahan.
  8. Terakhir, temen-temen tinggal klik tombol Confirm dan tunggu sampai aplikasi upgrade akun diterima.
  9. Selesai.

Sebelum melakukan upgrade akun OVO ke versi premier, pastikan juga bahwa temen-temen sudah terdaftar di aplikasi OVO dan menjadi member tetap.

Jadi bagi temen-temen yang baru saja menginstal aplikasi OVO, temen-temen bisa membuat akun biasa terlebih dahulu dengan memverifikasi nomor HP temen-temen.

Kenapa Harus Memilih Aplikasi OVO?

Dari sekian banyak review yang aku berikan kepada temen-temen, tentunya akan banyak sekali pertanyaan kenapa temen-temen harus menggunakan OVO untuk pinjam uang secara online.

Karena temen-temen semua tahu bahwa sudah banyak jenis aplikasi pinjaman uang online yang beredar di internet saat ini.

Bagi temen-temen yang sudah menyimak semua penjelasan tersebut dari awal, tentunya temen-temen akan mengetahui semua jawaban dari pertanyaan ini.

Dimana jawabannya memang masih banyak aplikasi pinjaman online lainnya, namun yang memiliki kemudahan dan keamanan hanya bisa ditemukan di aplikasi OVO.

Bayangkan saja temen-temen tidak perlu menggunakan KTP dalam proses pengajuan pinjaman, dan aplikasi OVO sendiri sudah diawasi oleh OJK.

Aplikasi OVO bahkan telah mendapatkan beberapa penghargaan sebagai layanan dompet digital terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Tentu alasan aku dalam merekomendasikan aplikasi OVO sudah jelas untuk temen-temen, karena aku juga tidak ingin temen-temen tertipu dengan beberapa aplikasi pinjaman online di luar sana.

Yang mana selain aplikasinya yang kurang aman, beberapa aplikasi pinjaman online ini juga belum tentu memberikan pinjaman kepada temen-temen.

Fitur Unggulan dari Aplikasi OVO

Selain fitur utama yang bisa digunakan untuk meminjam uang, tentunya kita juga tidak boleh melupakannya sebagai dompet digital.

Ya, dengan menggunakan aplikasi OVO, temen-temen semua bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah dan aman.

Jadi bagi temen-temen yang sudah menggunakan smartphone dalam aktivitas sehari-hari, tentunya temen-temen akan merasa rugi jika belum menggunakan aplikasi ini.

Layanan dompet digital bernama OVO ini berbasis Android dan iOS, jadi bagi temen-temen yang ingin mendownloadnya bisa menggunakan Playstore dan Appstore.

Segala kemudahan dalam melakukan transaksi yang mimin sebutkan tadi, tentunya tidak akan pernah luput dari hadirnya fitur-fitur yang ditawarkan di dalamnya.

Bahkan bagi temen-temen yang masih menggunakan akun biasa, nantinya semua fitur unggulan tersebut bisa langsung digunakan.

Agar jelas, mungkin temen-temen perlu menyimak beberapa fitur yang telah ditawarkan oleh aplikasi OVO, karena pengguna baru mungkin akan bingung dengan fungsi dari masing-masing fiturnya.

Karena kebetulan mimin juga sudah memberikan review fitur-fitur aplikasi OVO yang bisa temen-temen lihat langsung sebagai berikut :

1. Dompet Digital

Dompet sendiri merupakan salah satu fitur yang bisa temen-temen gunakan untuk melihat kartu keanggotaan OVO temen-temen.

Dan untuk memulihkan akun temen-temen, temen-temen juga bisa melakukannya di sini dengan mengikuti semua prosedur yang disediakan.

2. Transfer Uang Lebih Mudah

Dengan fitur ini, temen-temen semua bisa memproses transaksi dengan sangat mudah. Beberapa di antaranya adalah transfer ke sesama OVO dan transfer ke rekening bank.

Nah, bagi temen-temen yang ingin melakukan transfer ke sesama pengguna OVO, maka temen-temen bisa melakukannya tanpa biaya aku.

3. Pengelolaan Finance

Dengan fitur keuangan, sebagai pengguna temen-temen juga bisa berinvestasi di OVO nanti.

Dan tidak hanya itu, temen-temen juga akan menemukan opsi lain di dalamnya. Salah satunya adalah pinjaman uang OVO, yang nantinya bisa temen-temen temukan di fitur ini.

4. PayLater / Bayar Nanti

Salah satu fitur unggulan yang selalu ditunggu-tunggu pengguna OVO adalah fitur bernama Payleter.

Dengan fitur ini, temen-temen bisa mengajukan pinjaman uang dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Jadi bagi temen-temen yang membutuhkan uang mendesak, maka temen-temen bisa memanfaatkan fitur ini.

6. Berbagai Deals dan Promo Menarik

Deals merupakan fitur yang akan menampilkan berbagai promo menarik yang diadakan oleh OVO.

Berbagai macam promo menarik seperti cashback, bonus dadakan, kolom kebahagiaan, dan masih banyak promo lainnya.

7. Bayar Belanjaan Cukup dengan Scan Barcode

Di beberapa tempat, terutama di minimarket, tentunya menerapkan metode pembayaran melalui barcode scanning seperti ini.

Oleh karena itu, aplikasi OVO tidak akan melupakan hal ini, sehingga temen-temen akan menemukan fitur scan pada tampilan utama.

Berbagai Kemudahan dalam Meminjam Uang Di Aplikasi OVO

Ketika temen-temen mendengar beberapa aplikasi pinjaman online di Indonesia, tentu yang pertama temen-temen pikirkan adalah mengkhawatirkan data yang temen-temen kirimkan.

Karena untuk beberapa platform tersebut, setiap calon peminjam wajib memasukkan data-data penting.

Bagi sebagian orang yang hanya ingin meminjam uang dari platform, tentu akan merasa khawatir dengan semua kondisi tersebut.

Karena jika platform yang dipilih tidak bertanggung jawab, maka ada kemungkinan data penting ini akan disalahgunakan.

Maka dengan ini mengetahui tentang cara pinjam uang di aplikasi OVO pay later, adalah pilihan terbaik yang bisa temen-temen lakukan sekarang.

Karena dengan menggunakan aplikasi ini, temen-temen semua akan diberikan kemudahan terutama saat mengajukan berkas untuk melakukan pinjaman.

Pada kesempatan kali ini aku juga akan sedikit membahas tentang beberapa kemudahan yang bisa temen-temen rasakan saat meminjam uang di aplikasi OVO.

Dan untuk mengetahui sedikit rangkumannya, maka temen-temen langsung saja simak penjelasan selengkapnya sebagai berikut.

1. Tidak Perlu Foto & KTP

Karena akun temen-temen sudah premier, selama proses pengajuan pinjaman uang di OVO, temen-temen tidak perlu lagi mengunggah foto KTP temen-temen.

Jadi dengan ini, temen-temen bisa mendapatkan proses aplikasi yang lebih cepat, karena tidak ada proses unggah foto ID.

Tentunya hal seperti ini sangat jauh berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya, karena sebagian besar aplikasi tersebut membutuhkan KTP sebagai syarat utama dalam meminjam uang.

Meskipun temen-temen sendiri, sebagai calon peminjam, tidak mengetahui tentang keamanan platform.

2. Pemberitahuan Jatuh Tempo Sebagai Pengingat

Saat temen-temen mengajukan proses pinjaman uang melalui aplikasi OVO, tentunya temen-temen akan diajak untuk menentukan tenor yang diinginkan.

Dan ketika aplikasi yang diajukan diterima, temen-temen akan diberitahu tentang tanggal jatuh tempo pembayaran yang harus temen-temen lakukan.

Nah, yang membuat aplikasi ini menjadi tempat paling mudah untuk pinjam uang, adalah munculnya notifikasi pembayaran dengan tempo yang sudah diatur oleh aplikasi.

Bahkan, notifikasi ini juga akan muncul, sebelum 3 hari sebelum waktu pembayaran tagihan atau jatuh tempo pembayaran biaya di setiap bulannya.

3. Bunga Tagihan Cukup Rendah

Selain kurangnya informasi jatuh tempo yang sering terjadi pada aplikasi lain, suku bunga yang tinggi juga termasuk dalam kekurangan dari aplikasi tersebut.

Namun masih banyak rentenir di luar sana, yang tidak menyadari hal ini dan masih terus meminjamnya.

Jadi, paling tepat jika temen-temen meminjam uang melalui aplikasi dompet digital bernama OVO ini.

Karena selain memberikan informasi jatuh tempo yang akurat, temen-temen juga akan mendapatkan biaya pinjaman dengan bunga yang sangat rendah.

Cara Pinjam Uang di Aplikasi OVO yang Tepat

Bagi temen-temen yang sedang sangat membutuhkan uang mungkin tutorial yang aku bagikan ini yang temen-temen tunggu-tunggu.

Karena bagi temen-temen yang sudah lama menggunakan aplikasi OVO tentunya sangat percaya dengan semua keamanan yang dimiliki aplikasi ini.

Untuk melakukan proses peminjaman uang di aplikasi OVO, ada beberapa hal yang harus temen-temen perhatikan dan harus temen-temen lakukan dengan baik.

Karena yang namanya pinjam uang di platform pasti ada proses yang sudah menjadi kebijakan aplikasi.

Namun temen-temen semua tidak perlu khawatir, karena semua langkah peminjaman uang di aplikasi OVO sudah aku rangkum dengan baik oleh aku.

Jadi tugas temen-temen hanya mengikuti setiap langkah, agar semua lamaran temen-temen bisa langsung diterima.

  1. Pertama, pastikan temen-temen sudah membuka aplikasi OVO.
  2. Pada tampilan awal aplikasi, silahkan pilih di menu Finance.
  3. Kemudian pada tampilan menu baru, lanjutkan dengan mengklik opsi OVO Modal.
  4. Jika sudah temen-temen bisa melanjutkan dengan mengklik Tombol Start.
  5. Saat beberapa notifikasi muncul, pastikan temen-temen mendengarkan semuanya dengan cermat.
  6. Nah, jika sudah membaca semua notifikasinya, silahkan lanjutkan dengan Mengisi Pinjaman yang akan diajukan.
  7. Lanjutkan dengan memilih tenor pinjaman yang telah disediakan oleh aplikasi OVO.
  8. Jika semuanya sudah terisi, temen-temen bisa klik tombol Apply loan.
  9. Semua opsi yang temen-temen kirimkan sebelumnya akan muncul di layar baru dan di sini temen-temen bisa mengklik Lanjutkan.
  10. Selanjutnya masukkan file pelengkap seperti Data Pribadi, Alamat, Pekerjaan, Informasi Pinjaman Lainnya, dan Data Rekening Bank.
  11. Setelah semuanya selesai, klik pada bagian Berikutnya dan pada bagian menu baru temen-temen akan mengklik tombol Konfirmasi.
  12. Selesai.

Akhir Kata

Jika semua langkah yang aku tunjukkan sudah diikuti, maka temen-temen tinggal menunggu proses pengajuan yang memakan waktu kurang lebih 2 hari.

Maka sekali lagi aku berharap cara pinjam uang di aplikasi OVO ini diikuti dengan benar, agar aplikasinya bisa diterima.

Baca juga: